Galeri

Pria Ini Usianya Baru 20 Tahun, Tetapi mempunyai WAJAH seperti usia 160 Tahun

Dean Andrews, Pria Eropa ini menderita penyakit langka yang menyebabkan tubuhnya berusia delapan kali lebih cepat dari biasanya telah menceritakan bagaimana gagal jantung telah membuatnya mengambil sisa hidupnya.

Progeria sufferer Dean Andrews

Meskipun berusia 20, Dean Andrews memiliki tubuh seorang berusia 160-tahun karena penyakit  Hutchinson-Gilford Progeria Syndrome (HGP).Dia adalah salah satu dari hanya empat penderita kondisi di Inggris dan dari 74 kasus di seluruh dunia, ia dianggap sebagai korban tertua kedua.

HGP menyebabkan penuaan yang cepat dan penderita penyakit genetik rentan terhadap radang sendi, masalah mata, penyakit jantung dan kebotakan.

Pada usia 10, anak muda dengan HGP terlihat seperti octogenerians.

Dean Andrews and Emile Heskey

Namun pada bulan November tahun lalu ia menerima kabar mengejutkan.Ia dibawa ke rumah sakit dengan dugaan pneumonia, di mana ditemukan bahwa dia benar-benar telah gagal jantung ireversibel.

Dia sekarang menghabiskan sebagian besar waktunya dan di rumah dirawat oleh ibunya, dan petugas medis tidak tahu sampai kapan ia bisa bertahan hidup.

Dekan optimis mengatakan: “Saya pergi ke reuni Progeria tahun lalu dan bertemu dengan tiga penderita lainnya di Inggris” seperti yang dikutip dari thesun.

“Sangat menyenangkan untuk dapat menunjukkan kepada mereka apa yang telah saya lakukan dalam hidup saya dan memberi mereka sedikit inspirasi”

“Gagal jantung telah mengubah hidup saya banyak dan saya tidak bisa melakukan banyak hal yang saya gunakan untuk tetapi saya memiliki keluarga dan teman-teman di sekitar saya dan mereka tetap menjaga saya”

“Apapun akan mereka lakukan untuk saya dan saya sangat beruntung memiliki kasih yang begitu besar”

Beberapa waktu lalu,  Dean ingin bertemu idola komedian Keith Lemon dan pergi ke reuni Progeria berikutnya di Italia September ini.Saat usia 20 tahun, ia belajar mengemudi, punya empat tato dan bahkan mulai kursus mekanik di perguruan tinggi – meskipun ia harus berhenti karena ia tidak bisa mencapai bagian atas mobil.

Dean mengatakan: “Saya selalu mencoba melakukan apa yang orang lain lakukan dan bahkan jika saya gagal, setidaknya aku pernah mencoba”

“Keluarga saya telah membuat saya terus maju dan aku punya teman yang sangat mendukung”

“Saya sangat beruntung karena mereka melakukan segala cara untuk membuat saya bahagia.”

Sebagai pria muda Dean menegaskan kondisinya tidak akan menahannya untuk melakukan sesuatu.

Dia menambahkan: “Saya mencintai hoki dan skateboard dan naik sepeda saya – semua hal yang sama seperti remaja lainnya”

2 comments on “Pria Ini Usianya Baru 20 Tahun, Tetapi mempunyai WAJAH seperti usia 160 Tahun

  1. Ping-balik: หนุ่มอังกฤษป่วยแปลก วัย 20 แต่แก่เท่าคนวัย 160 ปี – Popcornfor2

Tinggalkan komentar