Galeri

Ini Dia 9 Presenter Berita TV Tercantik di Dunia

Jakarta Cantik, cerdas dan menyajikan berita dengan suara yang khas dan tegas membuat materi berita-berita di televisi yang ‘berat’ bisa diikuti dan dicerna dengan ringan dan renyah. Kehadiran presenter TV menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk mengikuti perkembangan di sekitarnya dan dunia.

Bila di Indonesia ada presenter berita sekelas Tina Talissa, Grace Natalie, Najwa Shihab, Karina Sutisnawinata dan lainnya, di dunia, ada beberapa yang dipertimbangkan. Mereka ini berpendidikan tinggi, mayoritas di bidang jurnalisme, jam terbangnya sebagai jurnalis juga tinggi dan tentu saja, penampilan yang cantik dan modis seperti 9 presenter berita ini, seperti dirangkum dari berbagai sumber:

9. Ghida Fakhry

CNNfan.org

Ghida Fakhry adalah presenter berita di TV Al Jazeera versi bahasa Inggris. Fakhry berasal dari Libanon, penyabet gelar 2 master sekaligus, dan fasih berbicara dalam 4 bahasa. Dia memandu acara ‘Witness’. Fakhry merupakan salah satu contoh sempurna yang memadukan kecantikan dengan kecerdasan.

8. Amy Robach

tvnewsgirl.com

Amy Robach mengawali karir sebagai presenter TV di Athens, Georgia saat dia bekerja di WUOG-FM dan WNGM-TV. Dia lantas mengambil studi dan berhasil menggondol gelar sarjana dan master di bidang jurnalisme, utamanya jurnalisme penyiaran dari Universitas Georgia, Atlanta.

Robach lebih dikenal akan kecantikan dan kakinya yang jenjang dan cantik daripada kapasitas intelektual dan analisa poliiknya. Sekarang Robach menjadi presenter di NBC’s Today dan di acara lain yang ditayangkan jaringan TV nasional NBC. Dia juga dikenal sebagai presenter yang sangat percaya diri.

7. Reham Khan

Reham Khan menjadi presenter berita internasional saat bekerja di Legal TV. Khan adalah presenter yang keahliannya di bidang cuaca, dan menjadi presenter berita cuaca di TV dan radio di Inggris. Khan adalah penyabet master dalam bidang jurnalisme penyiaran. Sekarang Khan bekerja sebagai presenter prakiraan cuaca di BBC.

6. Sharon Tay

Presenter asal Singapura ini kini mengantarkan berita di KCAL9-TV. Sharon Tay meraih gelar sarjana di bidang jurnalisme penyiaran dari Boston University dan memulai debutnya dalam bidang jurnalistik di stasiun TV kabel lokal, Boston Neighborhood Network (BNN) pada tahun 1986.

Tay memproduksi, menulis sekaligus menjadi presenter berita di BNN, hingga menjadi jurnalis investigasi di KION TV. Dia juga pernah menjadi presenter acara hiburan yang berhubungan dengan musik dan fashion di MSNBC.

Sharon Tay meraih Emmy Award 5 kali dan Associated Press Award

5. Nazan Eckes

tvnewsgirl.com

Nazan Eckes adalah presenter TV berita di Jerman, RTL II. Wajah cantiknya wara-wiri di layar kaca, menyajikan berita dengan renyah di hari-hari kerja.
Eckes merupakan keturunan imigran dari Turki kelahiran Cologne, Jerman 1976. Debutnya sebagai presenter dimulai saat dia magang di televisi musik jerman, VIVA dan berlanjut sebagai jurnalis magang di tempat yang sama. Eckes menjadi presenter berita cuaca di RTL North pada 1999 dan sejak 2003 menjadi presenter acara berita di RTL II.

4. Robin Meade

ign.com

Robin Meade, adalah seorang pembawa acara berita di Head Line News (HLN), yang masih satu jaringan dengan CNN dalam acara Morning Express with Robin Meade.

Memiliki latar belakang pendidikan bidang pemrograman radio dan televisi serta ilmu politik dari dua universitas, Malone University dan Ashland University, Meade meniti karir sebagai reporter di WMFD TV dan sebagai reporter sekaligus penyiar di WJW TV. Kemudian menjadi penyiar berita pagi di WSVN TV hingga akhirnya memiliki acara sendiri di channel HLN.

Sebelumnya Meade juga sempat menjadi pemandu acara di jaringan TV milik ratu talk show di Oprah Winfrey Network (OWN).

3. Rudi Bakhtiar

Rudi Bakhtiar adalah jurnalis Amerika Serikat (AS) keturunan Iran pertama yang berhasil menjadi presenter berita pada waktu-waktu utama di ‘CNN Head Line News Tonight’. Bakhtiar bergabung ke CNN sejak tahun 1996 hingga 9 tahun berikutnya. Selama menjadi jurnalis di CNN, Bakhtiar meliput di berbagai wilayah, seperti Eropa, daerah konflik di Timur Tengah dan Afrika termasuk Rwanda, Ethiopia, Afrika Selatan, Iran, Israel dan Palestina.

Selain di CNN, Bakhtiar juga mencicipi karir presenter dan jurnalistik di Fox News Channel. Kini dia berkarir sebagai Direktur Komunikasi Kampanye Internasional HAM di Iran dan penasihat senior di lembaga penyiaran AS, VOA.

2. Jackie Guerrido

juanowords.com

Anda mungkin tidak akan pernah membayangkan bahwa presenter untuk berita prakiraan cuaca seseksi ini. Jackie Guerrido, si seksi ini membawakan berita cuaca di Univision, stasiun TV berbahasa Spanyol di AS.

Sebelumnya, Guerrido sempat menjajal ikut casting film ‘Selena’ yang akhirnya jatuh ke bintang latin Jennifer Lopez. Setelah itu dia malang melintang di dunia penyiaran di TV dan radio di Miami, AS.

Perempuan kelahiran Puerto Rico ini melengkapinya dengan mengambil gelar sarjana di bidang jurnalistik dari University of Florida dan sederetan pelatihan di bidang meteorologi.

1. Melissa Theuriau

diggersrealm.com

Nah, ini dia presenter berita TV yang paling favorit, Melissa Theuriau. Theuriau adalah jurnalis Prancis dan presenter berita di M6, TV swasta nasional Prancis. Dia memiliki latar belakang pendidikan jurnalis.

Perempuan kelahiran 18 Juli 1978 di Echirolles, Isere, Prancis ini menjadi fenomena di jagad maya saat video kompilasi berita yang dibawakannya di-upload di internet. Dia berkali-kali terpilih menjadi presenter paling cantik dan seksi oleh beberapa media internasional.

Sebut saja, Daily Express pernah menobatkannya sebagai presenter berita tercantik tahun 2006. Kemudian majalah Maxim edisi AS menobatkannya sebagai presenter berita TV terseksi pada tahun yang sama. Mei 2007, majalah FHM Prancis menobatkannya sebagai perempuan tercantik di dunia.

Kecantikannya juga menimbulkan keisengan, seperti tabloid Prancis, Voici pernah mempublikasikan foto telanjang dada di pantai, hingga pengacara Theuriau berusaha menghilangkan gambar itu di internet. Fotonya juga menjadi korban scam, dicatut untuk promosi alat kesehatan.

Kini Theuriau menjadi wakil pemimpin redaksi sekaligus penyiar dalam program majalah TV yang menyiarkan feature dan reportase investigasi, Zone Interdite di M6.

sumber

Iklan

2 comments on “Ini Dia 9 Presenter Berita TV Tercantik di Dunia

  1. Saya sangat berterimah kasih banyak kepada PAK MANDALA atas bantuannya saya bisa menang togel, saya benar2 tidak percaya dan hampir pingsan karna angka yang di berikan beliau ternyata tembus. awalnya saya cuma coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di daerah Malaysia. kerja sebagai TKI dan tidak ada ongkos pulang, mulanya saya ragu tapi dengan penuh harapan saya pasangin kali 100 lembar dan ALHAMDULILLAH berhasil. sekali lagi makasih banyak ya PAK… dan saya tidak akan pernah lupa bantuan dan kebaikan PAK MANDALA. kepada saudara yang ingin merubah nasibnya seperti saya silahkan Hub 0823″4898″5714 PAK MANDALA. Demikian kisah nyata dari saya dan ini tanpa rekayasa. INGAT. kesempatan tidak akan pernah datang Yang ke.(2).kalinya…!

  2. Ping-balik: tanaman hias erpah - Share Free

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s