Galeri

Cara Nyeleneh Obati Jerawat: Pakai Sperma Hingga Celana Dalam

Jerawat adalah problem klasik yang bisa menyerang siapa saja, sejak usia pubertas hingga paruh baya. Banyak obat yang dijual bebas, namun tetap saja ada alternatif nyeleneh yang dipercaya ampuh mengobati muka berbintik karena jerawat.

Beberapa cara nyeleneh untuk mengobati jerawat antara lain sebagai berikut, seperti dirangkum detikHealth:

1. Masker sperma
Ilustrasi (dok: Thinkstock)
Konon, masker sperma sebagai obat alternatif untuk menyembuhkan jerawat sudah dikenal sejak zaman Mesir Kuno (5000 SM). Belum ada penelitian ilmiah yang membuktikan kebenarannya, namun manfaat ini diyakini berhubungan dengan tingginya kandungan protein dalam sperma.
2. ASI
Ilustrasi (dok: Thinkstock)
Kandungan asam laurat yang banyak terdapat dalam Air Susu Ibu (ASI) dipercaya bisa menyebabkan jerawat terbakar dan mengempis. Namun dalam pengembangannya, asam laurat tidak lagi diambil dari ASI melainkan dari minyak kelapa seperti dilakukan para ilmuwan University of California.
3. Air kencing
Ilustrasi (dok: Thinkstock)
Meski masih banyak yang meragukan, terapi jerawat dengan air kencing atau urotherapy sudah dikenal sejak ribuan tahun lalu. Bahkan beberapa produk kosmetik kabarnya memakai kandungan air kencing alias urine, yakni urea sebagai bahan antiseptik untuk mengusir bakteri penyebab jerawat.
4. Celana dalam perawan atau bekas haid
Ilustrasi (dok: Thinkstock)
Cara nyeleneh lainnya untuk menyembuhkan jerawat adalah dengan mengambil celana dalam perawan yang sedang dijemur, kalau bisa yang baru saja dicuci setelah menstruasi. Kalau dipakai untuk mengusap-usap jerawat, celana dalam itu dipercaya punya khasiat menyembuhkan.

Tidak ada bukti ilmiah yang mendukungnya, sehingga cara ini kurang bisa dipertanggungjawabkan. Kalaupun ternyata benar, pastikan saat mengambil celana dalam di jemuran tidak ada yang memergoki agar tidak diteriaki maling.

5. Odol
Ilustrasi (dok: Thinkstock)
Sensasi dingin saat kulit diolesi odol atau pasta gigi dipercaya bisa membuat jerawat kempis dan mengering. Meski banyak yang mengaku sudah membuktikan manfaatnya, kandungan pasta gigi lebih mungkin menyebabkan iritasi kulit sehingga tidak direkomendasikan.

 

6. Air ludah

Ilustrasi (dok: Thinkstock)

Beberapa ilmuwan meyakini air ludah punya banyak kelebihan saat dipakai sebagai obat jerawat, antara lain mudah didapat dan tidak menimbulkan efek samping apapun kecuali wajah jadi agak bau. Sebagaimana diketahui, air ludah memiliki sifat antiseptik yang bisa membunuh bakteri penyebab jerawat.

sumber

One comment on “Cara Nyeleneh Obati Jerawat: Pakai Sperma Hingga Celana Dalam

  1. Ping-balik: Skandal Celana Dalam Bendtner Diproses | soccernews.me

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s