Galeri

Heboh! Anak Kambing Berkepala Mirip Kucing


Anak kambing mirip kucing/Ghazali Dasuqi

Situbondo – Seekor anak kambing atau cempe di Situbondo terlahir dengan wajah aneh. Anak kambing milik Rasuli (65), warga Desa Kayuputih, Kecamatan Panji, memiliki wajah mirip kucing jenis anggora.

Wajah anak kambing itu berbentuk agak bulat, dengan bagian hidung pesek dan berpipi tembem. Sayangnya sejak dilahirkan dari sang induk, anak kambing aneh itu langsung mati. Meski begitu, kabar anak kambing berwajah aneh itu cepat tersebar luas.

Ratusan warga berbondong-bondong menuju rumah pasangan Rasuli – Rukmani untuk melihat bangkai anak kambing tersebut.

“Induknya melahirkan 3 ekor anak. Yang satu ekor hidup, sedangkan yang dua ekornya mati. Termasuk yang punya wajah aneh mirip kucing anggora itu. Lahirnya tadi sekitar pukul 08.00 WIB pagi,” kata Rasuli di rumahnya, Jumat (25/5/2012).

Pantauan detiksurabaya.com, wajah anak kambing itu tampak tidak lazim. Dari bentuk kepalanya saja terlihat agak bulat, tidak lonjong seperti anak kambing lainnya. Karena agak bulat, sehingga kedua pipi anak kambing itu tampak tembem dengan bagian hidung sedikit masuk ke dalam alias pesek.

Tidak heran, jika banyak warga menyebut wajah anak kambing itu mirip dengan kucing anggora. Meski mati sejak dilahirkan induknya, Rasuli tidak buru-buru menguburkan bangkai anak kambing tersebut. Sebab, warga yang penasaran masih terus berdatangan untuk menyaksikan anak kambing aneh.

Rasuli pun ‘memajang’ bangkai dua ekor anak kambingnya di teras rumah. Begitu melihat wajah anak kambing itu, tidak sedikit warga yang langsung mengabadikan dengan kamera ponselnya.

“Aduh, kok begini wajahnya ya, mirip kucing anggora. Ayo gantian, saya juga mau motret, pak,” tukas Lilik, seorang warga.

Menurut pemiliknya si Rasuli, kelahiran tiga ekor anak kambing miliknya itu tidak normal. Anak kambing berwajah aneh itu lahir pertama dengan posisi bagian kaki belakang muncul duluan. Karena wajahnya yang bulat sehingga induknya tidak bisa mengeluarkan.

Akhirnya, dengan bantuan mantri hewan setempat, kedua kaki belakang anak kambing itu langsung dipotong. Sebab saat bersamaan anak kambing kedua juga siap terlahir, namun kondisinya diketahui juga mati.

“Makanya, satu ekor yang hidup itu yang lahir belakangan. Baru kali ini induknya lahir tidak normal, biasanya selalu lahir normal. Sampai saat ini induknya sudah sekitar 8 kali melahirkan,” timpal Rukmani, istri Rasuli.

sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s