Galeri

Bayi Kembar Siam Malang Hanya Nikmati Dunia 1,5 Jam


(detikSurabaya/M Aminudin)
Malang – Sungguh malang, nasib bayi kembar siam pasangan Jusuf (30) dan Rusilawati (29). Bayi berjenis kelamin perempuan dan diberi nama Ana-Ani ini hanya bertahan selama 1,5 jam.

Ana-Ani dilahir melalui operasi caesar di Rumah Sakit dr Saiful Anwar (RSSA) Malang, Senin (30/4/2012) sekitar pukul 09.00 WIB. Namun babaru beberapa jam menghirup udara dunia, bayi malang ini menghembuskan nafasnya sekitar pukul 10.30 WIB.

Hingga kini belum diketahui pasti penyebab kematian putri kedua dari warga Jalan Lahor Nomor 22, Kecamatan Blimbing, Kota Malang itu.

Saat detiksurabaya.com mendatangi rumah duka, persiapan pemakaman sudah dilakukan. Jusuf ayah kandung bayi dalam kondisi shock hingga belum bisa ditemui.

“Bapaknya masih shock,” ujar Susiwati, ibu kandung Jusuf kepada detiksurabaya.com di rumah duka.

Susiwati juga membenarkan cucunya lahir dalam kondisi bagian perut menempel di RSSA Malang. Sedangkan Rusilawati ibu kandung bayi, hingga saat ini masih dalam perawatan intensif dokter.

Ia menerangkan, kelahiran bayi kembar ini merupakan anak kedua dari putranya. Sebelumnya, Jusuf memiliki anak perempuan kini berusia 5 tahun. “Ini anak kedua, pertama juga perempuan usianya 5 tahun,” terang dia.

Susiwati menegaskan, jika kabar kematian Ana-Ani nama dari bayi kembar siam itu diterimanya sekitar pukul 11.00 WIB. “Kabarnya saya terima tadi jam 11 siang,” tegas dia seraya enggan memberikan keterangan lebih jauh.

Sementara proses pemakaman diikuti sejumlah warga dan kerabat dekat Jusuf di tempat pemakaman umum setempat, dan berjarak sekitar 200 meter dari tempat tinggal Jusuf.

Dari informasi yang dihimpun, jasad bayi kembar siam perempuan malang ini dikebumikan dalam satu liang lahat dengan dua batu nisan.

sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s