Galeri

Wanita yang menghabiskan sepuluh tahun dengan KELUARGA GORILLA di hutan – dan belajar berbicara bahasa mereka

Angelique Todd percaya pada cinta pada pandangan pertama. Pertama kalinya dia melihat Makumba, dia hampir tidak bisa bernapas.

Tampan dan arogan tapi berani dan lembut dalam ukuran yang sama,persis dengan apa yang telah ia cari selama ini. Maka tidak mengherankan jika Angelique menyerah menjalani kehidupan kelas menengah yang tenang di Tunbridge Wells untuk berada di sisi Makumba di hutan Afrika.

Sekarang, sepuluh tahun kemudian, dia membaca suasana hatinya dengan menenangkan dirinya mengabdi layaknya sebagai seorang istri – mengetahui sekilas apa yang dia pikirkan. Dan minggu lalu, ketika Makumba sakit, ia menolak untuk meninggalkannya sampai dia sehat. Kedengarannya seperti persahabatan yang dinikmati oleh pasangan suami istri.

Tapi Makumba, 31 tahun adalah gorilla laki-laki dewasa berjenis western lowland gorilla yang hidup di hutan hujan Republik Afrika Tengah, sementara Angelique adalah wanita pirang berusia 43-tahun dengan aksen Inggris. Ia melihat setiap ekspresi wajah dan menafsirkan panggilan nya dengan kefasihan yang sudah meraih gelar julukan The Whisperer Gorilla.

Untuk menyapa Makumba, dia membuat suara bersendawa, kata Angelique seperti dikutip dari dailymail. ‘Saya menyambut Makumba dengan suara itu, dan dia akan menjawab. Suara mengeluh yang berarti “yum” ketika dia menikmati makanan, suara  “hura” jika dia benar-benar marah dan berteriak jika dia tidak tahu di mana perempuan itu telah pergi. “

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s