Galeri

Hi…Makhluk Halus Terekam Saat Ziarah

Ciamis – Sosok makhluk halus terekam kamera handphone warga pada saat gelaran acara Merlawu (ziarah) di Makam Eyang Syech Pamatang di Kampung Cipeucang Desa Wanasigra Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis, Jumat (10/2/2012).

Sosok makhluk halus berwujud perempuan dengan rambut panjang menutupi mukanya tersebut terekan kamera handphone milik Iwan Kurniawan (28), salah seorang warga yang mengikuti acara Merlawu.

“Ketika saya mengambil gambar suasana ritual, ternyata ada penampakan mahluk halus merupakan wujud wanita berambut panjang,” kata Iwan kepada wartawan di lokasi makam kramat, Jumat (10/2/2012).

Warga lain pun mengakui seringnya ada penampakan makhluk halus di sekitar makam keramat tersebut. salah seorang warga Ateng Albuhori menuturkan, makhluk halus tersebut sebelumnya pernah menampakan wujudnya di sebuah pabrik kerupuk.

“Dulu juga pernah ada penampakan makhluk halus di sebuah pabrik kerupuk,” ujar Ateng saat dihubungi INILAH.COM, Sabtu (11/2/2012).

Warga lainnya Oih Muhlis sobari menjelaskan, penampakan makhluk halus tersebut merupakan kekuasannya Allah. Penampakan tersebut bisa terjadi karena kekuasaan Allah, termasuk semua kejadian yang ada didunia ini adalah skenario-Nya.

“Jadi semua penampakan yang sudah terjadi di Desa Wanasigra ini walahualam, hanya Allah yang tahu,” pungkas Oih.

Setiap menyambut bulan Mulud, ribuan warga kerap mendatangi Makam Eyang Syech Pamatang di Kampung Cipeucang Desa Wanasigra Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis untuk berziarah.

Kepala Desa Wanasigra Pupung Kuntoro menuturkan, makam kramat Eyang Syech Padamatang yang ada di desa ini adalah sesepuh. Lokasi tersebut, sebelumnya merupakan kebun atau hutan. Akan tetapi oleh sesepuh (Eyang Syech Padamatang) tempat ini di buka atau dibersihkan.

“Maka dari itu setiap bulan mulud, warga Wanasigra pasti menggelar ritual atau merlawu. Ritual tersebut dimaksudkan untuk kebahagiaan warga Desa Wanasigra itu sendiri ataupun pada umumnya untuk semua lapisan masyarakat di seluruh Indonesia agar nyaman, aman dan sejahtera,” ungkap Pupung.

sumber

One comment on “Hi…Makhluk Halus Terekam Saat Ziarah

  1. hahaha, bohong banget tuh, semua orang tau kalo gambar itu bisa diambil lewat software “Ghost Camera”…
    kurang canggih mas setannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s