Meteor Bentuk Lafadz Allah Jatuh di Cirebon

Abdullah Mubarok

ilustrasi

INILAH.COM, Cirebon – Duar! Terdengar suara hantaman benda, Rabu (18/8) malam. Para karyawan kaget, segera mencari sumber suara seperti senuah ledakan.

Ada sebuah benda langit. Bau belerang tercium. Para karyawan dan warga menduga benda yang baru jatuh dari langit itu adalah meteor.

Kejadian ini membuat para karyawan Pabrik Gula (PG) Tersana Baru, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, dan warga sekitar heboh. Katanya, meteor tersebut sempat terlihat membentuk lafadz Allah.

Jatuhnya benda langit berwarna biru itu membuat Tanah kosong di dalam PG Tersana Baru berlubang. Mungkin karena terbakar atmosfer bumi, benda langit itu masih panas dan menyebabkan sebagian rumput di sekitar lokasi terbakar.

Salah satu karyawan PG Tersana Baru, Dudi menceritakan jatuhnya meteor tersebut. Awalnya karyawan mendengar suara gemuruh. “Suara itu diakhiri dengan suara benturan yang amat kencang,” katanya.

Bau belerang yang begitu menusuk, lanjut Dudi, membuat warga tidak tahan. Akhirnya, di sekitar meteor itu ditaburi pasir untuk mengurangi bau.

Jatuhnya benda langit ini bisa dikatakan kejadian yang tak biasa. Para karyawan dan warga merekam benda tersebut dengan ponsel.

Ada warga yang mengambil bongkahan meteor. Sisa bongkahan dibawa polisi untuk diteliti. [bar/wdh]

2 comments on “Meteor Bentuk Lafadz Allah Jatuh di Cirebon

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s