Daftar Plagiarisme yang Dilakukan Agnes Monica

Tetep bikin ngamuk Agmon lover.

KARENA tidak mau diarak para agnes lovers seluruh dunia, maka Saman akan menjelaskan sesederhana mungkin. Bahwa kita perlu membedakan mana yang plagiat dan mana yang terinspirasi. Plagiat adalah mencontek hak cipta kepunyaan orang dengan sangat fasih dan frontal sehingga terlihat sangat mirip. Inspirasi adalah bagian dari ‘tradisi’, yakni untuk mencipta sesuatu, kita pasti akan berkaca pada karya yang sudah ada.
Untuk kreator pemula, produk yang dihasilkan cenderung mirip dengan kreator yang diidolakan. Meski hal ini tidak berlangsung lama, sebab kelak sang creator pemula itu akan mendapat ciri khasnya sendiri
Nah, bagaimana dengan seniman di Indonesia, khususnya di dunia showbiz? Sudah cukup rasanya memredikatkan D’Masiv sebagai plagiator kelas kakap atau Lyla dalam urusan video musiknya yang nyontek Katy Perry. Belum lagi dengan band-band pendatang baru yang mencontek band-band lama. Misalnya Band Seventeen, warna suara vokalis mirip dengan Bams Samsons. Begitu pula Naff, sangat Padi sekali! Saya nggak tahu apa ini harus disebut hal yang wajar. Nah, menurut kalian, Agnes termasuk yang plagiat atau yang terinspirasi? Mari kita simak korban pembantaian Saman kali ini.

1. Lagu Tak Ada Logika
Lagu ini mirip dengan single Christina Aguilera di album Stripped (Cant Hold Us Down). Nuansa kemiripannya begitu kental saat di tengah lagu, ketika Agnes memasukkan unsur-unsur vokal Christina Aguilera (oo oo), unsur Britney Spears dalam lagu Crazy (teriak sing it!), dan Britney dalam Im Slave 4U( Ah ah ah ah).

2.Video Musik Tak Ada Logika
Adegan Agnes pakai topi sebelum manggung di gelanggang tinju begitu mirip saat Britney Spears berusaha menutupi wajahnya dengan topi dalam video music Everytime. Saat Agnes nyanyi-nyanyi di dalam ‘ring tinju’, suasananya seperti saat Christina Aguilera dalam video musik Dirrty.




3. Video Musik Godai Aku Lagi

Opening scne mirip scene Rihana dalam video musik Umbrella, scene Agnes lagi persiapan manggung dengan para waria terkesan Lady Marmalade seperti yang pernah dilakukan kolaborasi Christina Aguilera, Pink, Mya, Lil Kim. Scene di karantina orang gila mirip video I Drive Myself Crazy dan Bye Bye Bye-nya N-Sync. Video saat diburu Richard Kevin mirip dengan video Christina Aguilera Fighter. Scene di padang pasir mirip kayak video musik Spice Girl jaman 90-an. Tema cerita mirip film Jumper, ketika agnes dan musuhnya bisa menghilang ke tempat lain dalam sekali waktu.Hari ini i-dus.com bertemakan tentang”Daftar Plagiarisme yang Dilakukan Agnes Monica
4. Iklan Zinc Shampoo Versi Dua Iklan Tv Agnes di Zync Shampoo mirip sekali dengan iklan parfum Burberry yang dibintangi Agynes Deyn. Di Zync Agnes tampil penuh warna, tertawa ceria, dengan dandanan ala harajuku style dan syal yang berkibar. Begitupun dengan Agynes dengan versi berwarna hitam putih dan sangat art. Teman saya bilang ekspresi Agnes di iklannya kelihatan seperti orang epilepsi. Bagaimana menurut tanggapan kalian?

Agnes dicontek Penyanyi Luar?- Judul album pertama Agnes ..and the Story Goes.. dipake judul albumnya Craig David.- Di album pertama Agnes pakai dasi ‘mati’ di lehernya (ya iyalah, masak di kaki). Kemudian Britney tampil dengan dasi di luar kayak Agnes dalam vide Me Against and The Music- Koreografi Godai Aku Lagi saat scene padang pasir mirip dengan video koregrafi scene ending lady Gaga dalam Bad Romance. Mungkinkah penyanyi internasional itu mencontek Agnes?
Nah, kawan itu sih hanya pendapat saya saja. Mungkin saja saya hanya menghubung-hubungkannya. Dan untuk kesekian kalinya saya harus bilang kalau untuk berkembang seseorang membutuhkan kritik, penilaian. Kalau kamu berkarya, otomatis akan dinilai. Buat Agnes Lovers, orang yang menerima kritik adalah orang yang berjiwa besar.

Dan sebagai penulis artikel, tentu saja saya bukan kreator, tapi pengapresiasi. Jadi agak salah kaprah kalau saya (lagi-lagi) dituding sebagai si makhluk yang nggak bisa ngaca atau dilempari kalimat: lihat diri lu sendiri sebelum lihat orang lain. Lihat juga dong, yayang Agnes. Agnes cuek bebek tuh dengan berbagai kritik apapun. Soalnya dia tahu, artis itu sudah harus siap menerima kritik dan pujian.Britney dan Lady Gaga aja banyak yang nggak suka oleh masyarakat Amerika sendiri. Jadi belajarlah untuk tidak mudah terprovokasi. Paling nggak ni artikel tidak disusupi kata-kata umpatan binatang atau kalimat rasis.Peace. sumber http://www.i-dus.com/2010/09/daftar-plagiarisme-yang-dilakukan-agnes.html

About these ads

18 comments on “Daftar Plagiarisme yang Dilakukan Agnes Monica

  1. ya jelas lah klo bUkannya PLAGIAT palagi???
    DASAR SI AGMO CUMA MODAL PALGIAT + KBERKOAR2 INGIN GO INTERNASIONAL DOANK…WKWKWKWKWKW

  2. Saya sebagai agnezious, cukup setuju dengan kata2 pada kalimat terakhir. Untuk menjadi pribadi lebih baik n lebih baik dalam berkreasi n berapresisasi kita harus bisa menerima kritik.

    Saya yakin agnes pasti bisa.
    N sekarang agnes pun sudah menjalin kontrak dengan sony eropa-amerika. (Dapur rekaman MJ, Lady Gaga, n JB )

    Teruslah berjuang agnes!

  3. Iya emang,aq jg ngrsa, dr awal2 dy muncul stlyenya niru2 britney and cristina,apa lgi cra dy nyanyi, awalnya teriak2 gk jelass, tapi setelah dy les privat nyanyi udah bagusan suaranya hehehehehe

  4. tambahan: Godai Aku Lagi: waktu scene lari-lari di padang pasir, kostumnya itu mirip banget (Atau emang jiplak)? film Aeon Flux. Tak Ada Logika: Baju atasannya mirip banget punya Britney di Me against the music. Mnurut gw so far yang paling parah itu video Godai Aku Lagi, jiplakannya poooolll dari awal sampai akhir video: kostum, dancing, background…dan mnurut gw alur story videonya maksa……..
    Aduh Agnes, jangan sampe nanti dipanggil “Britney Spears or Christina Aguilera Chinese Copy” ya…malu2in Indonesia. (gw dulu fans berat Agnes, skarang sih biasa aja :p)

  5. masalah terinspirasi atau sebagainya, di dunia ini memang tidak ada yang original…semuanya pasti saling terinspirasi dengan segala sesuatu yang ada sebelumnya…:). Liat aja band2 luar negri, pasti band2 sebelum masanya sudah ada yang menggunakan gaya seperti itu

  6. gayanya perform live itu lo juga keliatan bngt niru beyonce . jujur dulu pernah ngefans sm dy cuman pas udh keliatan banget plagiatnya jadi gak bngt apalagi plagiat cara perform beyonce (n)

  7. Buat Agnes jangan dengerin apa kata orang, yg lalu biar lah berlalu, Tunjukkan bahwa kamu artis yang berkualitas dan punya indentitas sendiri

  8. Agnes blg pengen go international kan? Kalian lupa bhw mewujudkan mimpi itu butuh perjuangan? Apa bedanya sama anak kecil yg cita2nya pengen jd dokter, pilot, dll? Ya sama dgn agnes !

  9. Ngomen org lain thu emang paling gampang yaw…..
    bisa bicara seenak jidat…
    tapi yg ngoment itu coba donk menghasilkan sesuatu yg lebih baik (lebih dari agnes coba)…..
    sesuatu ide itu juga didapat gag gampang lho, yah klo emg ternyata agnes meniru atau terinspirasi dengan artis2 luar memangnya ada masalah dengan anda? memangnya karya anda ditiru agnes…..
    kog pada protes yaw???
    lha wong si pemilik karya aslinya (ex Christina A, Britney S, Lady Gaga, etc) aja gag komplain kog.
    Coba deh tunjukin klo kalian yg suka ngoment seenak jidat thu punya karya yg bisa go internasional atau minimal diakui dan punya fans juga…..

    org punya cita-cita pengen go internasional itu berarti baguslah, masih punya keinginan untuk maju, daripada yg bisanya OMDO tapi gag ada hasil dan usahanya …..

    wkwkwkwkwk

    • @Kiara condong : muke lu kayak jemuran, liat gak ada beda mana agnes, mana nikita mirzani mana rian the nasib muke pas gak bisa dtawar….

      dosa apa yg membuat artis kita selalu menjiplak orang lain….

  10. Gk prlu bikin artikel kyk gini…malah bikin prselisihan aja…mau plagiat atw trinspirasi kan itu trserah,masyarakat jg bsa menilai sndiri…kalo masyarakat gk suka paling agnes gk bakal laku…tp kok tmbh laku ya?brarti agnes pnya kelebihan sndiri…lg pula dia gk nyontek satu pihak tp menggabungkan dr yg mungkin prnah dia lihat dan mengkreasikan ke gaya dia…wajar lah…toh beyonce jg copycat sana sini lbh dr agnes…

  11. Yang mirip langsung dibilang “nyontek” ?! . Dan yg iklan (zinc) emang dia sendiri yang buat?!. Dia cuman ikutin apa kata produk yg kontrak dia dari berbusana sampai scene. Haha, coba ubek ubek artis Indo lain nya jgn agmo saja , terus cari sedikit kemiripan yg dilakukan nya dengan artis inter, nah kamu koar koarin deh kalo dia plagiat sama artis inter juga. Doooll

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s